Bahan Baku Kertas Untuk Membuat Tas Kertas

Bahan Kertas Bikintaskertas.com - Tas kertas merupakan wadah atau media yang digunakan untuk membawa suatu barang dengan cara dijinjing. Ada juga tas kertas yang digunakan hanya sebagai wadah pembungkus saja, jadi, tas kertas atau kantong kertas dibawa dengan kedua belah tangan. Tas kertas merupakan salah satu media packaging yang dikenal ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan kertas yang dapat di daur ulang dan memiliki tampilan yang menarik bagi konsumen.

Bahan Kertas Bikintaskertas
Bahan Baku Kertas



Kertas sebagai bahan baku, memiliki banyak jenisnya, seperti kertas HVS yang umum dikenal, kertas BC, kertas samson, kertas art paper, kertasn fancy, kertas kraft, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut memiliki struktur dan ketebalan tertentu yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sesuai dengan kebutuhan. Namun, dalam pembuatan tas kertas, terdapat bahan-bahan yang sering kami gunakan sebagai bahan produksi tas kertas, yaitu :

Kertas Art Cartoon (Art Karton)

Merupakan jenis kertas terbaik yang digunakan untuk membuat tas kertas atau paper bag. Memiliki karakter halus dan permukaan yang licin. Warna dasar dari kertas ini adalah putih dan teksturnya tebal, jadi sangat banyak dicari dan dipesan oleh konsumen kami. Hasil cetak yang dihasilkan pun sangat memuaskan, karena tekstur dasar yang dimiliki oleh kertas art cartoon itu sendiri.

Kertas Ivory

Memiliki tekstur yang hampir sama dengan kertas art karton, yang membedakannya adalah permukaan yang licin hanya ada pada satu sisi saja, sedangkan sisi lainnya tanpa coating. Adapun dari segi warna, memiliki warna dasar putih, namun tidak seterang warna dasar kertas art karton. Untuk gramatur, kertas ivory memiliki ketebalan yang memadai yang menjadikan tas kertas memilii kekuatan untuk membawa beban yang cukup berat.

Kertas Kraft

Umumnya orang-orang mengenal kertas kraft meruapakan kertas berwarna coklat. Namun, kami menggunakan kertas kraft dengan dua pilihan warna untuk dicetak, yaitu kraft putih dan kraft coklat. Kertas ini dibuat melalui proses daur ulang yang memiliki tekstur kasar. Namun, memiliki ketebalan yang cukup untuk dibuat menjadi tas kertas atau media packaging atau media untuk membungkus beberapa macam barang.

Kertas ini sangat diminati karena harganya yang ekonomis dan warna dasarnya yang unik, yaitu coklat. Tas kertas yang kami buat dari bahan kertas kraft banyak dipesan oleh butik-butik baju atau toko-toko distro yang digunakan sebagai tempat pakaian seperti baju, kaos, dress, dll. 


Kesimpulan

Pembuatan tas kertas yang kami produksi memiliki berbagai macam pilihan kertas yang dapat membantu para konsumen untuk menentukan kertas apa yang digunakan dan kegunaan apa yang akan dimanafaatkan dari sebuat tas kertas. Namun, pada intinya, kreatifitas dan keahlian sangat menentukan hasil dari pembuatan berbagai macam produk-produk yang dihasilkan dari bahan kertas. Demikianlah penjelasan singkat tentang bahan baku kertas yang kami gunakan untuk membuat tas kertas bagi konsumen-konsumen kami. Silakan tanya dan kontak kami jika ingin membuat tas kertas berkualitas ya.... Semoga membantu, salam. 


Related Posts: